Gizi Buruk Masih Hantui Ibu Kota

Gizi Buruk Masih Hantui Ibu Kota
Gizi Buruk Masih Hantui Ibu Kota
JAKARTA -- Menyandang status sebagai Ibu Kota bukan berarti bebas dari ancaman gizi buruk. Buktinya, masih ada empat balita gizi buruk di Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Kali Sekretaris I RT 15 RW 7 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan.

Para orang tua penderita bayi gizi buruk itu hampir seluruhnya mengaku tidak mendapat pelayanan Posyandu dari pihak kelurahan setempat. Salah satunya Jubaedah, ibu dari penderita gizi buruk Salimatun Hasanah.

Menurutnya, sang anak tidak memperoleh gizi yang cukup karena program Posyandu di wilayah itu jarang diadakan. Pihak kelurahan setempat, tidak pernah menjelaskan mengapa di tempat tinggal mereka jarang diadakan kegiatan Posyandu.

’’Sebenarnya saya ingin membawa anak saya ke Posyandu, agar mendapat gizi yang baik. Namun, di tempat saya jarang diadakan kegiatan Posyandu,’’ kata Jubaedah, saat ditemui di Puskesmas Kalideres, Jakarta Barat, kemarin (15/4).

JAKARTA -- Menyandang status sebagai Ibu Kota bukan berarti bebas dari ancaman gizi buruk. Buktinya, masih ada empat balita gizi buruk di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News