Esemka Diyakini Embrio Mobil Nasional

Mimpi SBY, Tak Ingin Mengulang Kesalahan Saat Orba

Esemka Diyakini Embrio Mobil Nasional
Esemka Diyakini Embrio Mobil Nasional
JAKARTA—.Kemunculan mobil Esemka kini menjadi perbincangan nasional. Meski belum menjanjikan peluang industri secara massal, namun Esemka yang merupakan karya pelajar tanah air ini diyakini Menteri Perindustrian MS Hidayat memiliki peluang cerah bagi dunia industri dalam negeri.

‘’Apa yang terjadi di Solo menjadi pendorong, patut diapresiasi. Ini (mobil Esemka) suatu embrio, cikal bakal mobil nasional,’’ kata MS Hidayat pada wartawan di Istana Negara, Kamis (5/1).

Langkah Walikota Solo, Jokowi yang mengganti mobil dinasnya dengan Esemka juga menuai pujian. Langkah Jokowi seolah membangkitkan kembali semangat rakyat Indonesia memiliki produksi mobil  nasional. MS Hidayat mengaku pihaknya menjadi semakin terpacu untuk lebih cepat memberikan suport kepada Esemka, terutama dalam investigasi tekhnologi, produksi dan industri berskala besar.

Indonesia sebenarnya tambah MS Hidayat, telah lama memimpikan memiliki mobil nasional. Impian ini pernah disampaikan secara khusus oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  Untuk tindaklanjutnya, beberapa prototipe mobil nasional pun telah disiapkan sebagai solusi mobil murah angkutan pedesaan seperti mobil merk GEA, Tawon dan lainnya

JAKARTA—.Kemunculan mobil Esemka kini menjadi perbincangan nasional. Meski belum menjanjikan peluang industri secara massal, namun Esemka yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News