Esemka Berpeluang Diproduksi Massal

Hadiah Untuk Presiden dan Wapres

Esemka Berpeluang Diproduksi Massal
Esemka Berpeluang Diproduksi Massal
JAKARTA—Langkah Walikota Solo Jokowi, mengganti mobil dinasnya dengan mobil Esemka buatan siswa-siswa SMK, tampaknya benar-benar jitu menarik perhatian nasional. Mendikbud M Nuh mengatakan, pihaknya telah melakukan diskusi dengan Kementrian Perindustrian. Produksi massal mobil Esemka, kini hanya tinggal menunggu waktu.

Pada wartawan di Istana Negara, Kamis (5/1), mobil Esemka saat ini masuk fase tahun ketiga dan keempat yakni fase uji. Masih ada beberapa fase lagi yang harus dilewati, mulai dari uji lapangan hingga uji emisi. Bila uji emisi sudah bisa dilalui Esemka, maka mobil kebanggaan ini masuk ke fase komersialisasi.

‘’Saya sudah melakukan diskusi dengan Pak Menteri Perindustrian untuk memberikan dukungan dari aspek industri, sehingga nanti mobil ini bisa diproduksi massal,’’ ungkap M Nuh.

Prestasi siswa siswi SMK memproduksi mobil Esemka kata M Nuh sebenarnya sudah melalui perjalanan panjang. Model awal pembuatan mobil ini muncul pada tahun 2007. Pada tahun 2009, Presiden SBY bahkan pernah mengunjungi stand pembuatan mobil Esemka bahkan sempat memberikan dukungan dalam bentuk tandatangan di kap mobil tersebut.

JAKARTA—Langkah Walikota Solo Jokowi, mengganti mobil dinasnya dengan mobil Esemka buatan siswa-siswa SMK, tampaknya benar-benar jitu menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News