Espanyol Tunjuk Entrenador Kaya Pengalaman

Espanyol Tunjuk Entrenador Kaya Pengalaman
Espanyol Tunjuk Entrenador Kaya Pengalaman
BARCELONA - Manajemen Espanyol tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pelatih baru. Jose Manuel Esnal ditunjuk manajemen Espanyol untuk menggantikan Bartolome "Tintin" Marquez yang dipecat dua hari lalu. Pelatih 58 tahun itu dikontrak hingga akhir musim ini.

Esnal malang melintang di dunia kepelatihan Spanyol sejak musim 1979. Sampai saat ini dia pernah menangani sepuluh tim berbeda. Klub terakhir yang dia latih adalah Athletic Bilbao pada musim 2006-2007. Di era akhir 1980-an dan awal 1990-an, pelatih yang akrab disapa Mane tersebut beberapa kali sukses mengantarkan tim besutannya untuk promosi ke level kompetisi yang lebih tinggi. Antara lain, membawa UE Lleida dari Segunda Division ke Liga Primera.

Prestasi Mane yang paling fenomenal adalah mengantarkan Alaves promosi ke Liga Primera pada 1998. Dia pula yang meloloskan Alaves melaju ke babak final Piala UEFA musim 2001. Sayang, di partai puncak saat menghadapi wakil Inggris, Liverpool, armada Alaves kalah dramatis 4-5 lewat sistem golden goal.

"Manajemen memutuskan untuk mengangkat Jose Manuel Esnal. Kami harap, pengalamannya bisa membawa Espanyol ke level yang lebih baik," tutur Presiden Espanyol Daniel Sanchez Llibre seperti dilansir situs Goal kemarin (2/12).

BARCELONA - Manajemen Espanyol tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pelatih baru. Jose Manuel Esnal ditunjuk manajemen Espanyol untuk menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News