Espanyol Vs Barcelona: Kuasai Kota Sebelum Negara

Espanyol Vs Barcelona: Kuasai Kota Sebelum Negara
Andres Iniesta. Getty Images

BARCELONA - Primera Divison memasuki fase krusial. Tiga tim teratas (Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid) harus terus mampu menuai hasil maksimal karena poin antarmereka yang berselisih ketat. Setiap pertandingan ibarat laga final. Tergelincir sedikit saja, mereka bakal out dari perburuan gelar.

      

Atletico memang memimpin klasemen. Namun, posisi pasukan Diego Simeone itu tidak aman. Sebab, Barcelona terus menekan mereka dengan hanya berselisih satu poin. Sementara itu, Real yang sempat memimpin klasemen selama empat pekan berada di peringkat ketiga dengan selisih tiga poin dari Los Rojiblancos"sebutan Atletico.

      

Di jornada ke-31 kali ini, dua klub Madrid menjamu lawan-lawan yang tak terlalu sulit. Atletico bakal berhadapan dengan Athletic Bilbao di Vicente Calderon sedangkan Real meladeni Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu. Sementara itu, Barcelona harus melakoni laga Derbi Barcelon"s melawan tim sekota Espanyol.

      

Laga bakal ketat karena kedua klub telah lama membelah fanatisme warga kota Barcelona sejak pertama digelar pada 1929. Apalagi, kali ini Espanyol yang menjadi tuan rumah di Estadi Cornell"-El Prat. Meski Barcelona dominan dengan 90 victory (dari 159 laga), Espanyol selama ini kerap menjadi batu sandungan bagi klub berjuluk El Blaugrana tersebut.

      

BARCELONA - Primera Divison memasuki fase krusial. Tiga tim teratas (Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid) harus terus mampu menuai hasil maksimal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News