ESPN Berubah jadi Fox Sports

ESPN Berubah jadi Fox Sports
ESPN Berubah jadi Fox Sports
BAGI Fox International Channels (FIC) Asia, anak perusahaan News Corporation yang merupakan leader jaringan televisi berbayar di Asia, Indonesia adalah salah pasar terpenting mereka. Memang, baru 5 persen rumah tangga di Indonesia yang menggunakan televisi berlangganan. Namun, sejalan dengan terus tumbuhnya perekonomian tanah air, hal itu membuat potensi Indonesia yang berpenduduk hampir 250 juta jiwa sangatlah besar.

Terkait dengan rencana perubahan merek ESPN menjadi Fox Sports pun, Indonesia mendapatkan keistimewaan. Lima perwakilan media dari Indonesia paling awal diundang untuk mendapatkan penjelasan terkait perubahan nama yang akan dilakukan mulai Senin besok (28/1) itu. Perubahan merek itu akan terjadi di semua negara di Asia, kecuali Tiongkok.

"Indonesia itu adalah raksasa yang sedang tertidur. Passion masyarakat di sana pada olahraga sangat tinggi, pada saatnya nanti, ketika semuanya sudah klik, sepak bola maupun olahraga lain akan menjadi sesuatu yang besar di sana," kata Steve Dawson, presenter kondang yang salah satunya membawakan SportsCenter di ESPN.

Mulai Senin besok, SportsCenter, tayangan highlight olahraga di ESPN, akan berubah nama menjadi Fox Sports Central. Perubahan itu sendiri terjadi setelah November lalu News Corp. berhasil mengakuisisi saham ESPN Star Sports (ESS) yang sebelumnya dimiliki Disney. Tidak hanya SportsCenter, semua layanan ESPN termasuk yang online akan di-rebranding menjadi Fox Sports.

BAGI Fox International Channels (FIC) Asia, anak perusahaan News Corporation yang merupakan leader jaringan televisi berbayar di Asia, Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News