Pekerjakan Anak-Anak, Rekanan di China Apple Diputus

Pekerjakan Anak-Anak, Rekanan di China Apple Diputus
Pekerjakan Anak-Anak, Rekanan di China Apple Diputus
APPLE mengakhiri kontrak dengan PZ, produsen papan sirkuit asal Tiongkok setelah menemukan 74 pekerja di bawah umur di perusahaan tersebut. Para pekerja, yang semuanya di bawah 16 tahun tersebut, merupakan hasil rekrutan Shenzhen Quanshun Human Resources Co Ltd, perusahaan perekrutan regional yang memberi mereka surat-surat identitas palsu.

Saat ini, para pekerja tersebut telah dikembalikan ke keluarga masing-masing. Sebagai sanksi, pemerintah setempat telah menarik izin usaha perusahaan perekrutan tersebut.

Penemuan adanya ‘penyelewangan’ tenaga kerja tersebut terjadi setelah Apple melakukan investigasi ketenagakerjaan terhadap 393 pemasoknya. Guangdong Real Faith Pingzhou Electronics Co Ltd, atau lebih dikenal sebagai PZ, sendiri merupakan produsen pembuat komponen papan sirkuit standar yang digunakan oleh banyak perusahaan di industri lain.

Wakil Presiden Operasional Senior Jeff Williams, berharap Apple mampu memberantas pekerja anak dari sektor teknologi manufaktur. “Kami menyelidiki hingga ke rantai pasokan untuk menemukannya. Dan ketika kami menemukannya, kami memastikan bahwa pekerja di bawah umur akan ditangani.”

APPLE mengakhiri kontrak dengan PZ, produsen papan sirkuit asal Tiongkok setelah menemukan 74 pekerja di bawah umur di perusahaan tersebut. Para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News