Esports Jadi Ajang Eksibisi di PON Papua, PBESI Pastikan Pasokan Jaringan Internet Aman

Esports Jadi Ajang Eksibisi di PON Papua, PBESI Pastikan Pasokan Jaringan Internet Aman
Sekjen PBESI Frengky Ong saat konferensi pers di kantor Pengurus Besar Esport Indonesia di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (18/8) WIB

jpnn.com, JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan mehadirkan sejarah baru. Pasalnya ini kali pertama olahraga Esports akan dipertandingkan di PON sebagai salah satu cabang olahraga eksibisi.

Untuk menyambut sejarah baru ini, panitia penyelenggara yang diwakili Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyatakan kesiapannya dengan menyediakan jaringan internet untuk PON 2021.

Dalam konferensi persnya di kantor Pengurus Besar Esports Indonesia di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (18/8) WIB, Sekjen PBESI Frengky Ong mengaku telah mempersiapkan banyak hal guna menjamin terselenggaranya ajang eksibisi dengan baik.

"Kami sudah berkoordinasi mengenai infrastruktur di sana, ini kami lakukan agar penyelenggaraan PON dapat berjalan dengan sukses," ungkapnya.

Frengky menambahkan, bahwa saat ini dirinya juga menerima beberapa tawaran dari pihak yang ingin membantu menyediakan jaringan internet yang baik selama penyelenggaraan turnamen.

"Kami juga menerima beberapa tawaran yang ingin membantu penyelenggaraan ini. Kami banyak terbantu juga dari Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo yang telah mengakomodir untuk kesuksesan acara ini," tambah Frengky.

Eksibisi Esports pada PON 2021 akan mempertandingkan tiga game populer di Indonesia, yakni battle royale (Free Fire), MOBA yang diwakili oleh (Mobile Legend) dan sepak bola (eFootball PES).

“Esports akan mengikuti eksibisi PON XX di Papua. Pada eksibisi tersebut akan dipertandingkan tiga nomor pertandingan dengan genre gim battle royale, MOBA, dan sepak bola,” ujar Frengky.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan mehadirkan sejarah baru. Pasalnya ini kali pertama olahraga Esports akan dipertandingkan di PON sebagai salah satu cabang olahraga eksibisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News