JPNN.com

ETLE di Jalur Tol Bakal Diterapkan Oktober Mendatang

Jumat, 20 September 2019 – 23:34 WIB ETLE di Jalur Tol Bakal Diterapkan Oktober Mendatang - JPNN.com
Jalanan Kota Jakarta. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) bakal melakukan pelebaran sayap. Setelah dipasang di jalan protokol dan busway, kini ETLE juga bakal diterapkan di jalur tol.

Hal ini dilakukan atas kerja sama antara Polda Metro Jaya dan Jasa Marga. Sekarang tengah dilakukan pematangan persiapan sebelum penerapan benar-benar dilakukan.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, ETLE di jalur tol rencananya bakal mulai diterapkan pada bulan Oktober.

“Launching mungkin Oktober, tanggal pastinya belum tahu ya masih menunggu keputusan,” ujar Nasir ketika dihubungi, Jumat (20/9).

Menurut dia, antara Polda Metro Jaya dan Jasa Marga sudah sepakat dengan penerapan ini dan telah menggelar rapat bersama beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Agus Made mengatakan, pengembangan sistem memang ETLE perlu dilakukan guna mendukung program road safety.

“Fenomena kecelakaan di tol Cipularang, Purbaleunyi dan Jagorawi menjadi pelajaran berharga buat. Mari sudahi kejadian miris ini dengan melakukan evaluasi faktor keselamatan di jalan tol dan pengembangan sistem ETLE,” ujar Agus.

Kasi STNK Kompol Arif Fazlurrahman menambahkan, pengembangan ini akan mudah karen kamera yang dimiliki oleh Jasa Marga mirip dengan kamera ETLE di ruas jalan Sudirman-Thamrin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...