Semifinal EURO 2020: Bisakah Spanyol Mengatasi Masalah Strikernya Saat Lawan Italia?

Semifinal EURO 2020: Bisakah Spanyol Mengatasi Masalah Strikernya Saat Lawan Italia?
Jordi Alba (kiri) dan Alvaro Morata (kanan) saat pertandingan Spanyol vs Polandia. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, LONDON - Spanyol bakal menemui ujian berat saat jumpa Italia pada semifinal EURO 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Skuad asuhan Luis Enrique melaju ke babak empat besar usai mengalahkan Swiss di perempat final via adu penalti.

Sedangkan Gli Azzurri menapakan kakinya di fase ini usai menyingkirkan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final.

Sejatinya Italia dan Spanyol merupakan dua tim raksasa Eropa, tapi banyak pihak lebih menjagokan Gli Azzurri di laga nanti.

Pemikiran tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya anak asuh Roberto Mancini merupakan satu-satunya semifinalis yang selalu meraih kemenangan dari fase grup hingga semifinal.

Spanyol memang tampil impresif, tapi adakalanya mereka kurang meyakinkan seperti dua laga awal fase grup saat mereka hanya sanggup meraih hasil imbang lawan Swedia dan Polandia.

Salah satu masalah utama Tim Matador ialah kurang tajamnya striker yang mereka miliki. Penyerang utama Tim Matador Alvaro Morata baru mencetak dua gol di turnamen ini.

Saat ini Morata tak bisa disingkirkan dari starting line up Spanyol karena dia adalah satu-satunya striker La Furia Roja yang paling berpengalaman dengan 45 caps-nya.

Spanyol sudah ditunggu Italia di semifinal EURO 2020 pada Rabu (7/7) dini hari. Tim Matador harus bisa mengatasi permasalahan kurang tajamnya lini depan mereka

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News