Eva Yuliana Berjanji Perjuangkan Pemberdayaan Perempuan

Eva Yuliana Berjanji Perjuangkan Pemberdayaan Perempuan
Caleg NasDem Dapil Jateng V Eva Yuliana. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Politikus NasDem Eva Yuliana menjanjikan berbagai program untuk memberdayakan perempuan. Pemberian pelatihan, seminar, berbagai kegiatan meningkatkan kapasitas serta berupaya menggencarkan pasar murah untuk membantu perempuan dan keluarga.

"Saya pribadi ingin bisa menebarkan manfaatkan bagi masyarakat tidak hanya bagi perempuan, tetapi juga laki-laki. Khusus perempuan saya akan memperjuangkan agar mendapatkan haknya sesuai yang dibutuhkan," kata Eva dalam keterangan yang diterima, Jumat (15/2).

Caleg Dapil Jawa Tengah V menjelaskan, aspirasi dan keluhan-keluhan perempuan jelas menjadi salah satu pokok perhatiannya. Program yang bersentuhan langsung dengan fokus pemberdayaan ini, akan dijalankan dengan konsisten.

“Seperti pasar murah karena bisa membeli sembako dengan harga murah. Saya merasa bersyukur bisa membantu," kata dia.

Komitmen NasDem untuk perempuan juga ditegaskan lewat pengajuan keterwakilan perempuan dalam pencalegan di KPU sebesar 38 persen sampai 40 persen. "Di situ kita bisa dilihat Partai NasDem memang memperhatikan tentang keterwakilan perempuan," urai Eva.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Irma Chaniago mengatakan, kepentingan pihaknya menempatkan kaum perempuan di posisi strategis supaya bisa berkompetisi serta mengakomodasi kepentingan kaum hawa di parlemen maupun di eksekutif.

"Caleg perempuan di NasDem ada 38 persen. Selain di caleg, NasDem juga memberikan tempat yang strategis di DPP, DPW, bahkan untuk posisi bupati, wali kota juga banyak perempuan yang kami dukung," kata dia. (tan/jpnn)


Politikus NasDem Eva Yuliana menjanjikan berbagai program untuk memberdayakan perempuan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News