Evakuasi Jembatan Telan Rp11 Miliar

Evakuasi Jembatan Telan Rp11 Miliar
Evakuasi Jembatan Telan Rp11 Miliar
TENGGARONG - Proses evakuasi hari keempat yang dilakukan PT Samudera Biru Nusantara (SBN) terpusat di reruntuhan Jembatan Kartanegara, sisi Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang, Senin (3/1) kemarin. Pengangkatan yang dilakukan sejak pukul 11.00 Wita tersebut berhasil mengangkat 2 mobil Mitsubishi Strada L200 dan sebuah sepeda motor Yamaha Mio Soul.

Strada pertama berwarna putih dengan nomor polisi KT 8343 CJ milik Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Kutim. Ketika jembatan runtuh 26 November 2011 lalu, mobil itu dikendarai Samuel Edward. Kemudian, muncul lagi Strada perak KT 8483 CM. "Pencarian hari ini (kemarin, Red) sesuai info yang didapat sebelumnya, jika di sisi patahan sebelah Tenggarong Seberang ini terdapat 2 mobil yang terperangkap," ujar Michael W Tinangon, direktur SBN.

Menurutnya, tidak ada kendala berarti dalam evakuasi mobil pertama sekitar pukul 15.30 Wita itu. Namun, karena mobil derek yang harus menarik belum di tempat saat proses evakuasi berlangsung, membuat petugas harus rela menunggu sekitar dua jam.

Pengangkatan dilakukan dengan dua cara. Pertama, tali yang dikaitkan di mobil Strada L200 tersebut ditarik melalui sisi atas badan jembatan. Sedangkan mobil kedua ditarik dari sisi samping badan jembatan.

TENGGARONG - Proses evakuasi hari keempat yang dilakukan PT Samudera Biru Nusantara (SBN) terpusat di reruntuhan Jembatan Kartanegara, sisi Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News