Evakuasi Selesai, Investigasi Longsor Freeport Dimulai

Evakuasi Selesai, Investigasi Longsor Freeport Dimulai
Evakuasi Selesai, Investigasi Longsor Freeport Dimulai
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengharapkan proses evakuasi para korban pekerja tambang freeport terus dilaksanakan secara maksimal. Proses evakuasi harus segera dipercepat dan ditargetkan telah selesai, Selasa (21/5).

Hingga siang tadi sebanyak 31 pekerja sudah dievakuasi dari reruntuhan atap terowongan Big Gossan. Sebanyak 10 orang diantaranya selamat. Namun, 21 orang lainnya meninggal dan tujuh orang masih dicari.

"Ini musibah yang paling mengerikan, terowongannya itu ambruk. Pemerintah akan melakukan investigasi secara detail dengan melibatkan tim ahli yang disupervisi langsung oleh Kementerian ESDM dan Kemnakertrans secara bersama," kata Muhaimin di Jakarta.

Muhaimin mengatakan pemeritnah menyesalkan terjadinya kecelakaan kerja ini dan akan melakukan mengusut secara tuntas kasus ini. Investigasi akan dilakukan untuk mengungkap penyebab utamanya, apakan murni kecelakaan  kareana faktor alam atau  terdapat unsur keteledoran.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengharapkan proses evakuasi para korban pekerja tambang freeport terus dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News