Evaluasi Penerapan Crowd Free Night dalam Sepekan, Hasilnya?

Bai

Evaluasi Penerapan Crowd Free Night dalam Sepekan, Hasilnya?
Kombes Sambodo Purnomo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat lalu Lintas Polda Metro Jaya mengevaluasi hasil penerapan crowd free night dalam upaya menekan mobilitas masyarakat di Jakarta saat akhir pekan pada masa PPKM Level 3.

Ada empat titik yang diberlakukan crowd free night, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Thamrin, SCBD, dan Kemang Jakarta Selatan.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, hasil evaluasi kebijakan itu bahwa masih ada masyarakat yang melanggar sehingga dilakukan penindakan tilang.

"Kalaupun masih ditemukan adanya masyarakat khususnya anak muda yang masih mencoba untuk memasuki area crowd free night kami lakukan penindakan," kata Sambodo, Rabu (15/9).

Pria asal Sumatra Utara itu mengatakan meski masih menemukan pelanggar, tetapi penerapan crowd free night sangat efektif mengantisipasi kerumunan khususnya pada akhir pekan.

"Hasil evaluasi terhadap crowd free night yang kami laksanakan di empat kawasan menunjukan bahwa CFN sangat evektif untuk mengurangi atau menghilangkan adanya kerumunan," ujar Sambodo.

Sambodo memastikan, pihaknya akan melanjutkan penerapan crowd free night pada empat titik jalan bersamaan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 20 September 2021.

"Belum ada penambahan titik jalan yang diberlakuan crowd free night," tutur Sambodo.

Direktorat lalu Lintas Polda Metro Jaya mengevaluasi hasil penerapan crowd free night sebagai upaya menekan mobilitas masyarakat di Jakarta pada akhir pekan di masa PPKM Level 3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News