Evan Dimas Merobek Gawang Thailand, Skor 2-2, Masih Ada Waktu...

Evan Dimas Merobek Gawang Thailand, Skor 2-2, Masih Ada Waktu...
Evan Dimas saat latihan bersama Timnas Indonesia. Foto: pssi

jpnn.com, DUBAI - Timnas Indonesia untuk sementara berbagi skor 2-2 dengan Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (4/6) dini hari WIB.

Pada babak pertama, kedua tim Asia Tenggara ini berbagi skor 1-1.

Skuad Garuda sempat ditekan oleh pemain-pemain Thailand di awal-awal laga.

Tim Gajah Perang benar-benar menerapkan permainan menyerang. Karena itu, pemain Timnas Indonesia sempat membuat kesalahan.

Kiper Nadeo yang mendapatkan bola back pass, berusaha mengamankan bola dengan melepaskan umpan ke depan.

Namun, bola ternyata jatuh ke kaki pemain Thailand. Sepakan kencang kemudian melepaskan sepakan jarak jauh pada menit keempat. Beruntung, sepakan yang mengarah ke gawang itu masih bisa ditepis kiper Indonesia, Nadeo Agrawinata.

Bola tepisan Nadeo itu menjadi keuntungan Thailand karena menjadi sepak pojok. Kesempatan itu ternyata berhasil dimanfaatkan oleh pemain Thailand. Bola hasil tendangan penjuru itu sempat mengenai pemain Indonesia dan mengalir liar.

Pemain Thailand Narubadin Weerawarnodom yang berdiri tak terkawal kemudian merebut bola itu. Setelah sempat mengontrol bola, dengan sigap dia melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti, gol. Thailand unggul terlebih dulu saat laga masuk menit kelima.

Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Evan Dimas. Ayo, Garuda!