Event Aceh Surfing Festival 2016 pun Diubah Jadi Penggalangan Dana

Event Aceh Surfing Festival 2016 pun Diubah Jadi Penggalangan Dana
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDA ACEH – Kadisbudpar Aceh, Reza Pahlevi terpaksa menunda kegiatan Aceh Surfing Festival (ASF) 2016 yang semestinya dilangsungkan Sabtu-Minggu 10-11 Desember 2016. 

Event di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar, Banda Aceh itupun diganti menjadi ajang penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi 6,5 SR yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (7/12).

"Suasana masih berduka di Pidie Jaya. Jadi kami minta panitia surfing mengundur waktu agenda ini. Kami berharap panita juga dapat mengajak pengunjung acara nanti ikut serta menggalang dana sebagai salah satu agenda acara," sebut Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi yang sempat dipuji Menpar Arief Yahya itu.

Kegiatan sport tourism ASF 2016 yang mengangkat tema “Challenge the Waves and Enjoy Culture” menurut sekretaris pelaksana, Nasrul dipastikan akan diundur beberapa hari dari jadwal sebelumnya, yakni pada tanggal 14-15 Desember. 

"Aceh Surfing Festival 2016 resmi kami undur yang sebelumnya dijadwalkan 10-11 Desember, kami geser sekitar empat hari dan dipastikan akan berlangsung pada hari Rabu dan Kamis, 14 dan 15 Desember," jelasnya.

Tidak hanya ASF 2016, beberapa agenda yang akan digelar Disbudpar Aceh lainnya juga diundur. Seperti pagelaran seni eksibisi dan malam apresiasi seni yang sebelumnya dijadwalkan 9-12 Desember juga ikut diundur menjadi tanggal 16-19 Desember mendatang yang akan digelar di Taman Budaya Aceh.

"Agenda pagelaran seni sebelumnya sudah kita jadwalkan 9-12 Desember, jadi karena musibah gempa yang melanda Pidie Jaya juga kita undurkan menjadi 16-19 Desember yang nantinya sekaligus dengan acara penyerahan sertifikat warisan budaya tak benda Indonesia 2016," sebut Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya, Suburhan Pagan.

Pada malam yang sama juga, sebut Suburhan, panitia acara juga akan menggelar penggalangan dana untuk Pidie Jaya yang bekerjasa sama dengan Dewan Kesenian Aceh (DKA). 

BANDA ACEH – Kadisbudpar Aceh, Reza Pahlevi terpaksa menunda kegiatan Aceh Surfing Festival (ASF) 2016 yang semestinya dilangsungkan Sabtu-Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News