Everton Rekrut Lukaku dan Barry

Everton Rekrut Lukaku dan Barry
Everton Rekrut Lukaku dan Barry

jpnn.com - LIVERPOOL-Everton boleh saja kehilangan gelandang Marouane Fellaini yang pergi ke Manchester United. Namun The Toffees-julukan Everton- langsung melakukan langkah cerdas dengan mendatangkan tiga pemain sekaligus bertepatan dengan tenggat waktu bursa transfer.

Tiga pemain itu adalah Romelu Lukaku (Chelsea), Gareth Barry (Manchester City), dan James McCarthy (Wigan Athletic). Manager Everton Roberto Martinez hanya mengeluarkan uang 13 juta pounds (Rp 223,7 miliar) untuk mendapatkan McCarthy. Sedangkan Lukaku dan Barry didapatkan dengan status pinjaman selama setahun.

Peminjaman Lukaku adalah yang paling strategis. Musim lalu, pemain tim nasional Belgia tersebut mencetak 17 gol dalam 35 penampilan saat menjalani masa pinjaman ke West Bromwich Albion.            

Sebetulnya, Lukaku hampir saja kembali bergabung ke West Brom. Namun Everton memberikan tawaran yang lebih menarik. Martinez menjanjikan tempat utama kepada striker berusia 20 tahun tersebut.  

Lukaku sudah bermain dalam tiga dari empat pertandingan yang dilakoni Chelsea di bawah Jose Mourinho. Namun kedatangan Samuel Eto"o membuat posisi Lukaku terjepit.

Apalagi dalam Piala Super Eropa melawan Bayern Muenchen, Lukaku menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti. Dia menjadi penentu kegagalan The Blues menggamit gelar. (nur)


LIVERPOOL-Everton boleh saja kehilangan gelandang Marouane Fellaini yang pergi ke Manchester United. Namun The Toffees-julukan Everton- langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News