Evolution PKT Proaktif, Salurkan Sembako untuk Panti Asuhan & Jompo di Bontang

Evolution PKT Proaktif, Salurkan Sembako untuk Panti Asuhan & Jompo di Bontang
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program Evolution PKT Proaktif kembali menyalurkan kepedulian dengan berbagi sembako kepada panti asuhan dan panti jompo di Kota Bontang. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program Evolution PKT Proaktif kembali menyalurkan kepedulian dengan berbagi sembako kepada panti asuhan dan panti jompo di Kota Bontang.

Program dalam mengisi Ramadan 1445 H ini dilepas langsung oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, di halaman parkir Masjid Raya Baiturrahman, Rabu (27/3).

Soesilo menuturkan kegiatan ini bagian dari wujud kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat dengan membantu pemenuhan kebutuhan harian selama bulan puasa. PKT Proaktif berbagi sembako rutin dilaksanakan setiap tahun, utamanya saat Ramadan dan jelang IdulFitri.

Setelah pekan lalu disalurkan 4.160 paket sembako bagi warga kurang mampu di Kota Bontang, kali ini giliran panti asuhan dan panti jompo yang turut menjadi perhatian Evolution PKT Proaktif.

Ada sembilan panti asuhan dan satu panti jompo, dengan ratusan penerima manfaat sesuai data verifikasi di lapangan.

"Jika diakumulasi, total realisasi PKT Proaktif berbagi sembako pada Ramadan ini senilai Rp1,61 Miliar yang terbagi pada berbagai sasaran penerima. Begitu juga dengan keterlibatan karyawan sebagai relawan kegiatan, diharap makin menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama," tutur Soesilo.

Selain penyaluran sembako, Pupuk Kaltim turut memberikan bantuan 200 Al Quran bagi TPQ Baiturrahman, sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan pendidikan keislaman di masyarakat, khususnya dalam mencetak generasi Qurani yang unggul di Kota Bontang.

Melalui bantuan Al Quran, diharap para santri dapat lebih memahami pembelajaran dengan baik dan benar, akan makna yang terkandung dalam kitab suci serta mengamalkan di seluruh aspek kehidupan.

Tingkatkan kepedulian sosial, evolution PKT Proaktif menebar manfaat ke panti asuhan dan panti Jompo di Bontang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News