Evy Pernah Cerita Soal Surya Paloh ke Gary

Evy Pernah Cerita Soal Surya Paloh ke Gary
Surya Paloh/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - KPK ternyata memiliki rekaman percakapan antara M Yagari Bhastara alias Gary dengan Evy Susanti yang menyinggung-nyinggung soal Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Hal ini terungkap saat sidang untuk terdakwa Otto Cornelis Kaligis di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (28/9).

Di tengah persidangan, Kaligis tiba-tiba marah kepada Gary yang dihadirkan di persidangan sebagai saksi. Dia menuding bekas anak buahnya itu membocorkan rahasia klien ke penyidik KPK.

"Rahasia mesti kau simpen, mengapa di BAP kau bilang mengenai partai (NasDem), apa hubungannya? Kau gak sadar kalau kau ngomong surya paloh?," kata Kaligis.

Tapi ternyata Gary memberi tanggapan yang mengejutkan. Dia mengaku tidak pernah menyinggung-nyinggung NasDem kepada penyidik KPK.

Dia mengungkapkan, apa yang tercantun di BAP tersebut merupakan hasil sadapan percakapan antara dirinya dengan Evy Susanti. Menurutnya, istri Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho itu lah yang menyinggung-nyinggung soal NasDem dan Surya Paloh.

"Itu sadapan Bu Evy ke saya kalau Bu Evy cerita. Jadi gini Bu Evy cerita. Ada sadapannya prof (Kaligis)," kata Gary ke Kaligis.

Sayang Gary tidak sempat membeberkan isi percakapan tersebut secara gamblang. Ketua Majelis Hakim Sumpeno keburu memotong omongan Gary dengan alasan tidak relevan. "Sudah kita kembali kepada materi dakwaan," kata Sumpeno. (dil/jpnn)


JAKARTA - KPK ternyata memiliki rekaman percakapan antara M Yagari Bhastara alias Gary dengan Evy Susanti yang menyinggung-nyinggung soal Ketua Umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News