Explore Exotic Indonesia Street Festival di Bukit Bintang, Kuala Lumpur (1)

Menusuk ke Jantung Wisman Timur Tengah di Malaysia

Explore Exotic Indonesia Street Festival di Bukit Bintang, Kuala Lumpur (1)
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - KUALA LUMPUR— Bukit Bintang, Kuala Lumpur itu semacam down town-nya Malaysia. Seperti Ginza-nya Tokyo, Orchard Road-nya Singapore, Qianmen Street-nya Beijing, atau Champ Elysees-nya Paris.

Tempat jalan-jalan santai, lengkap untuk belanja barang branded, bersantai minum di café dan resto, mendengarkan music, menyedot asap shisha, ada street food di tempat terbuka. Di sinilah tempat favourite wisatawan keluarga asal Timur Tengah ke Negeri Jiran Malaysia.

Bagi pariwisata Malaysia, Bukit Bintang itu seperti jantungnya destinasi Malaysia dengan originasi Middle East. Sepanjag jalan, lorong, café, resto, tempat minum, dan clubbing berseliweran orang-orang Arab.

Pasangan muda-mudi, keluarga dengan anak-anaknya, menikmati suasana gemerlapnya Kuala Lumpur. “Dari sinilah kami mencuri perhatian dengan promosi Wonderful Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya.

Di lokasi inilah, ranjau-ranjau branding Wonderful Indonesia ditanam di 7 penjuru mata angin, yang hampir pasti tidak pernah diduga oleh siapapun. Konsep Explore Exotic Indonesia Street Festival di Bukit Bintang, Kuala Lumpur ini benar-benar beda, unik dan belum pernah dilakukan di manapun.

“Areanya satu kawasan, semacam SCBD itu. Titik aktivitasnya 7 spot, dan masing-masing punya karakter yang khas Indonesia,” ungkap Arief Yahya yang Mantan Dirut PT Telkom Indonesia ini.

Hasil yang luar biasa, kata Arief, memang tidak bisa ditempuh dengan cara-cara biasa. Hasil yang luar biasa, hanya bisa dicapai dengan cara yang tidak biasa. Filosofi inilah awal dari konsep Street Festival ini digelar.

Kalau Anda berada di Loh 10, Starhill Gallery Terrace, Fahrenheit Shopping Center, Sephora Walkway, Isetan, akan menemukan sensasi yang “Bhinneka Tunggal Ika.” Berbeda-beda tetapi tetap Wonderful Indonesia.

KUALA LUMPUR— Bukit Bintang, Kuala Lumpur itu semacam down town-nya Malaysia. Seperti Ginza-nya Tokyo, Orchard Road-nya Singapore, Qianmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News