ExxonMobil Temukan Minyak Baru di Cepu

ExxonMobil Temukan Minyak Baru di Cepu
ExxonMobil Temukan Minyak Baru di Cepu
JAKARTA - Upaya eksplorasi lanjutan yang dilakukan di Blok Cepu mulai membuahkan hasil. Itu terjadi setelah Mobil Cepu Ltd yang merupakan anak usaha ExxonMobil, berhasil menemukan sumur minyak baru di Blok Cepu.

Presiden Mobil Cepu Ltd, Terry S McPhail mengatakan, sumur minyak yang diberi nama Kedung Keris-1 tersebut ditemukan melalui pengeboran eksplorasi sedalam 7.032 kaki, atau sekitar 2.134 meter. "Sumur ini bersinggungan dengan lapisan minyak setebal 561 kaki (171 meter) di zona karbonat sasaran," ujarnya melalui siaran pers, kemarin (25/4).

Sumur minyak Kedung Keris-1 terletak di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, atau sekitar 14 kilometer dari lapangan Banyu Urip yang ditemukan pada 2001. "Penemuan di Kedung Keris akan menjadi tambahan penting terhadap 450 juta barel minyak yang diharapkan dari pengembangan penuh lapangan Banyu Urip," kata Terry.

Lalu, berapakah cadangan minyak di sumur baru tersebut? Terkait hal itu, lanjut Terry, saat ini Mobil Cepu Ltd masih terus menganalisis berbagai data pengeboran eksplorasi. "Analisis akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan, untuk memastikan potensi penuh dari cadangan tersebut," terangnya.

JAKARTA - Upaya eksplorasi lanjutan yang dilakukan di Blok Cepu mulai membuahkan hasil. Itu terjadi setelah Mobil Cepu Ltd yang merupakan anak usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News