Bank Mandiri Biayai Dua Kapal Rudal

Bank Mandiri Biayai Dua Kapal Rudal
Bank Mandiri Biayai Dua Kapal Rudal
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk turut membiayai pembangunan kapal perang jenis cepat yang bersenjata rudal buatan Indonesia. Pembiayaan senilai Rp 65,97 miliar itu digunakan untuk membuat dua unit kapal perang tipe 40 yang diproduksi PT Palindo Marine Industry.

"Satu unit kapal cepat rudal KRI Clurit dengan nomor lambung 641 telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di Dermaga Batu Ampar, Batam. Itu akan memperkuat armada TNI Angkatan Laut," ujar Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini kemarin.

Dia mengatakan, perseroan akan terus ambil bagian dalam pengembangan teknologi alat utama sistem persenjataan (alutsista). "Kami bangga dapat turut serta membangun kapal cepat rudal berteknologi tinggi yang murni dibuat oleh bangsa Indonesia," katanya.

Bank Mandiri, lanjut Zulkifli, telah mendukung pembiayaan alutsista sejak 2007 sambil menunggu ketentuan prinsip di regulasi perbankan. Pembiayaan alutsista ini bersifat peminjaman dalam negeri sehingga memiliki sifat yang berbeda dengan kredit lainnya. "Selama ini, pengadaan alutsista TNI menggunakan skema kredit ekspor (KE), tapi skema ini kemudian diubah menjadi pinjaman dalam negeri," lanjutnya.

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk turut membiayai pembangunan kapal perang jenis cepat yang bersenjata rudal buatan Indonesia. Pembiayaan senilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News