Ezra Walian Latih Anak-anak Seleksi Gothia Cup 2019 di Bogor

Ezra Walian Latih Anak-anak Seleksi Gothia Cup 2019 di Bogor
Ezra Walian saat usai memimpin coaching clinic bersama anak SSB dan Pemain Timnas Indonesia U-16. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Ezra Walian pemain naturalisasi Timnas Indonesia kini sedsng berada di Indonesia. Selain menghabiskan waktu untuk liburan, dia juga mengikuti kegiatan coaching clinic bersama anak-anak seleksi Gothia Cup 2019.

Dia tampak antusias saat melihat dan memberikan contoh-contoh dasar bermain sepak bola seperti yang ditunjukkan di Belanda. Pemain klub kasta kedua Belanda, RKC Waalwijk, itu menegaskan, sangat mendukung pembinaan usia muda di Indonesia.

Event tersebut digelar di Lapangan Sepakbola Trisakti, Nagrak, Bogor pada Sabtu (28/12). Bukan hanya Ezra, ada juga penggawa timnas U-16 seperti Andre Oktaviansyah, Supriadi, Yudha Febrian, Sutan Zico, M Salman dan Fadilah Nur.

Dalam sesi coaching clinic, Ezra terlihat serius mengajarkan teknik bermain sepakbola. Tak segan dia mengarahkan anak satu per satu agar mudah dipahami.

Usai berlatih, Ezra mengaku sangat senang melihat banyak anak-anak Indonesia yang memiliki bakat bermain sepakbola. Menurutnya pembinaan usia muda sangat penting untuk membangun timnas di masa mendatang.

"Saya sangat senang, ada acara seperti ini yang memperhatikan pembinaan usia muda. Indonesia memiliki banyak anak-anak berbakat. Saya berharap pembinaan usia muda seperti ini harus dipertahankan agar bisa melahirkan bintang untuk masa depan timnas," ujar Ezra.

Sementara itu Direktur Liga TopSkor yang menginisiasi seleksi menuju Gothia Cup ini, Yusuf Kurniawan, mengungkapkan alasan menggelar coaching clinic bersama Ezra adalah untuk menginpirasi anak-anak Indonesia. Apalagi, pemain RKC Waalwijk itu sangat tergerak hatinya membangkitkan semangat pemain-pemain muda.

"Ezra lihat di Belanda sangat memperhatikan pembinaan usia muda dan dia sangat tergerak, makanya dia sangat tertarik datang ke sini. Kami sengaja datangkan dia ke sini, sebagai bintang untuk menginpirasi anak-anak ini," terangnya. (dkk/jpnn)


Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan, mengungkapkan alasan menggelar coaching clinic bersama Ezra adalah untuk menginpirasi anak-anak Indonesia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News