Ezra Walian Sudah Hampir 100 Persen Lahap Program

Ezra Walian Sudah Hampir 100 Persen Lahap Program
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) pose bersama pemain anyar Ezra Walian. Foto: ANTARA/HO/Media PSM

Penyerang anyar PSM Makassar Ezra Walian terus dipantau kondisinya oleh sang Pelatih Darije Kalezic. Dia diminta untuk meningkatkan daya tahan fisiknya, sehingga siap bermain penuh selama 90 menit.

Kondisi itu tak bisa dilepaskan dari minimnya jam terbang Ezra selama di Liga Belanda. Terakhir, Ezra merasakan atmosfer laga pada 11 Mei lalu, saat dimainkan selama enam menit dalam laga RKC Waalwijk melawan NEC Nijmegen.

Menurut Kalezic, pemainnya itu telah mendapatkan program khusus peningkatan fisik. Sampai hari ini, dia telah melahap semua program dengan baik.

"Ezra sudah menyelesaikan programnya. Kami tahu fisik Ezra belum 100 persen tapi saya senang dia sudah hampir meraihnya," terangnya, Minggu (13/10).

Kalezic menilai, memperbaiki kondisi fisik Ezra penting agar pemain naturalisasi tersebut bisa diturunkan dan siap saat dibutuhkan. Hanya, dia mau anak buahnya siapa saja itu siap turun penuh.

BACA JUGA: David Haryanto Diterjang Dua Peluru, Tewas dan Tersungkur ke Aspal

"Kami juga bisa memulai laga dengan dia. Tetapi dia tidak bisa bertahan untuk tetap dimainkan sampai menit akhir, jadi saya harus selalu siapkan rencana, karena itu kondisinya kami tingkatkan," tandasnya. (dkk/jpnn)

Penyerang anyar PSM Makassar Ezra Walian terus dipantau kondisinya oleh sang Pelatih Darije Kalezic. Dia diminta untuk meningkatkan daya tahan fisiknya, sehingga siap bermain penuh selama 90 menit.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News