Ezra Walian Ternyata Belum Dipastikan Ikut Memperkuat Indonesia di Kualifikasi AFC U-23

Ezra Walian Ternyata Belum Dipastikan Ikut Memperkuat Indonesia di Kualifikasi AFC U-23
Ezra Walian saat pertama kali bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 dipastikan belum bisa menggunakan tenaga Ezra Walian di kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut belum diterima pendaftarannya oleh AFC.

Namun, peluang pemain yang kini merumput bersama tim kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk, itu belum tertutup untuk memperkuat Skuat Garuda Muda.

"Saat MCM, Indonesia mendaftarkan 22 pemain dulu. Karena Ezra masih belum diterima pendaftarannya sama AFC," ujar Media Officer Timnas Bandung Saputra dalam pernyataan resmi PSSI.

Menurut AFC, yang membuat Ezra tak bis alangaung didaftarkan adalah karena dia pernah merumput di level kelompok umur membela negara lain.

"Ezra pernah main di Kualifikasi UEFA U-17 bersama Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak," ungkapnya.

Menurut Indra, kesempatan mendaftarkan Ezra belum tertutup karena AFC memberikan tenggat waktu ke PSSI sampai enam jam sebelum kick off, Jumat (22/3) sore.

"AFC baru kasih tahu hal ini dua hari lalu ke kami. Untuk itu, AFC kasih waktu deadline pemain Indonesia saat enam jam sebelum kick off. Jadi Ezra masih menunggu," tegasnya. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-23 dipastikan belum bisa menggunakan tenaga Ezra Walian di kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut belum diterima pendaftarannya oleh AFC.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News