F-PDIP Minta Skandal Century Diusut

F-PDIP Minta Skandal Century Diusut
F-PDIP Minta Skandal Century Diusut
JAKARTA  -- Fraksi PDIP yang sebelumnya mempermasalahkan pertemuan Timur dengan para pimpinan DPR beberapa waktu lalu, akhirnya juga mendukung Timur sebagai pengganti BHD (Bambang Hendarso Danuri).

Sebelum sesi pembacaan pandangan fraksi, anggota Fraksi PDIP Gayus Lumbuun beberapa kali mengajukan interupsi yang meminta Timur menerangkan apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan dengan pimpinan DPR sebelumnya. "Penjelasan calon akan memengaruhi pandangan fraksi-fraksi. Jadi saya mohon pimpinan mengabulkan permintaan kami," ucap Gayus dengan nada tinggi dlam fit and proper test kemarin. Namun, pimpinan sidang Benny K. Harman tidak menuruti permintaan Gayus dan bersikukuh agar sidang dilanjutkan dengan pandangan fraksi.

Nyatanya, dalam pandangan fraksi, PDIP menyetujui Timur sebagai Kapolri. "Kami setuju. Tapi, kami mengajukan beberapa syarat untuk calon jika terpilih," ucap Eva Kusuma Sundari membacakan pandangan fraksinya. Di antaranya, Timur harus mengawal reformasi di tubuh kepolisian, menjamin independensi polisi sebagai penegak hukum, berkomitmen dalam menyelesaikan kasus Bank Century, dan menjamin kebebasan masyarakat untuk menjalankan ibadah.

Setelah mendengarkan pandangan seluruh fraksi, pimpinan sidang menyampaikan pertanyaan kepada semua anggotanya. "Apakah komisi III menyetujui pemberhentian BHD yang akan pensiun sebagai Kapolri dan komisi III menyetujui mengangkat Timur sebagai Kapolri?" "Setuju" seru peserta sidang.

JAKARTA  -- Fraksi PDIP yang sebelumnya mempermasalahkan pertemuan Timur dengan para pimpinan DPR beberapa waktu lalu, akhirnya juga mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News