Megawati Diberi Kewenangan Menentukan Arah Politik PDIP Terhadap Pemerintahan Mendatang

Megawati Diberi Kewenangan Menentukan Arah Politik PDIP Terhadap Pemerintahan Mendatang
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kewenangan penuh untuk menentukan arah politik partainya terhadap pemerintahan mendatang.

Hal itu seperti tertuang dalam rekomendasi Rakernas V PDIP yang dilaksanakan dari Jumat (24/5) sampai Minggu (26/5).

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjadi tokoh yang membacakan hasil rekomendasi Rakernas V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Poin kewenangan bagi Megawati tertuang dalam rekomendasi tentang perlunya langkah mitigasi menyikapi potensi krisis di tingkat nasional atau internasional.

"Rakernas V partai telah melakukan kajian mendalam terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara, baik nasional maupun internasional. Berbagai persoalan tersebut di atas mengandung potensi kerawanan yang harus dicermati langkah mitigasinya agar tidak menciptakan krisis," kata Puan membacakan rekomendasi Rakernas V.

Dari potensi krisis itu, Rakernas V memandang pentingnya kepemimpinan kuat di dalam menghadapi transisi pemerintahan ke depan.

"Rakernas V memandang pentingnya keteguhan kepemimpinan partai di dalam menghadapi transisi pemerintahan ke depan," ujarnya.

Oleh karena itu, Rakernas PDI Perjuangan memberikan kewenangan bagi Megawati menentukan arah politik partainya terhadap pemerintahan mendatang.

Rekomendasi Rakernas V PDIP memberi kewenangan kepada Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk bersikap terhadap pemerintahan mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News