F1 Belgia: Hanya Vettel dan 9 Pembalap yang Dapat Poin

F1 Belgia: Hanya Vettel dan 9 Pembalap yang Dapat Poin
Sebastian Vettel. (Foto: Ferrari/JPNN)

jpnn.com, BELGIA - Balapan F1 Belgia 2018 berlangsung sangat dramatis, tabrakan keras di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (26/8) malam, mewarnai torehan kemenangan Sebastian Vettel.

Pembalap Ferrari itu sukses finis terdepan dengan catatan waktu 1:23:34.4746 detik. Selisih +11.061 detik dari dari pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan +31.372 detik dari pembalap Red Bull Max Verstappen.

Balapan GP Belgia memang langsung diwarnai kecelakaan besar. Baru tikungan pertama laga dimulai, mobil Fernando Alonso harus melayang/terpental di atas mobil pembalap lain.

Itu akibat mobil Alonso ditabrak dari belakang oleh Nico Hulkenberg yang telat mengerem dan mengunci bannya. Akibatnya, mobil pembalap pembalap Renault itu meluncur tak terkendali.

Bersamaan itu, beberapa mobil pembalap lain juga bersenggolan seperti Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo, mobil masing-masing mengalami kerusakan.

Usai safety car diterjunkan, balapan kembali dimulai dan berjalan normal. Perebutan posisi Vettel dengan Hamilton juga tampak biasa, hampir tidak ada ketegangan.

Jarak 11 detik yang dibuat Vettel memang sulit untuk dikejar, apalagi Hamilton setelah masuk pit lane ia lebih bekerja keras untuk melewati Verstappen mengembalikan posisi keduanya.

Ini menjadi kemenangan kelima Vettel dan pertama kali di Sirkuit Spa Francorchamps. (mg8/jpnn)

F1 Belgia 2018 berlangsung sangat dramatis, tabrakan keras di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (26/8) malam, mewarnai torehan kemenangan Sebastian Vettel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News