F1 Jerman: Cuaca Galau, Hamilton Menang dan Vettel Sial

F1 Jerman: Cuaca Galau, Hamilton Menang dan Vettel Sial
Lewis Hamilton selebrasi kemenangan di F1 Jerman. (Foto: Steve Etherington/Mercedes/Jpnn)

jpnn.com, JERMAN - Terlihat cukup dramatis, memulai start dari posisi ke-14 Lewis Hamilton (Mercedes) berhasil menjuarai balapan seri F1 Jerman, di Hockenheim, Minggu (22/7).

Cuaca yang tak menentu mewarnai balapan selama 64 putaran tersebut, tak ayal kecelakaan di lintasan tak bisa dihindari.

Pemimpin balapan, Sebastian Vettel bernasib sial. Pembalap Ferrari ini mengalami insiden pada putaran ke-52 yang membuatnya gagal finis di seri ini.

Di mana, lintasan tiba-tiba diguyur hujan dan para pembalap langsung melakukan pergantian ban menghadapi situasi tersebut. Sayangnya, Vettel tiba-tibakehilangan kendali dan mobilya menabrak pembatas trek.

Nasib tak baik juga dialami Daniel Ricciardo, pembalap Red Bull ini juga tak mampu menyelesaikan balapan karena kerusakan pada mesin.

Hamilton pun cukup baik memanfaatkan kejadian tersebut, kedua pembalap gaek yang bernasib sial memang sempat memimpin balapan namun kemudian semuanya berubah.

Secara perlahan Hamilton merengsek ke barisan depan. Hingga pada putaran ke-9 Hamilton sudah menyodok ke posisi ke-7 hingga akhirnya merebut barisan terdepan dan memenangkan balapan yang ke-44 dengan catatan waktu 1 menit 33'29.8 detik.

Membuntuti di belakang rekan setimnya, Valtteri Bottas terpaut 4.535 detik dan posisi ketika diisi pembalap Ferrari Kimi Raikkonen dengan jarak waktu 6.732 detik.

Terlihat cukup dramatis, memulai start dari posisi ke-14 Lewis Hamilton (Mercedes) berhasil menjuarai balapan seri F1 Jerman, di Hockenheim, Minggu (22/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News