Selasa, 23 Juli 2019 – 12:22 WIB

F1 Kanada: Lewis Hamilton Menang, Sebastian Vettel Protes Keras

Senin, 10 Juni 2019 – 13:00 WIB
F1 Kanada: Lewis Hamilton Menang, Sebastian Vettel Protes Keras - JPNN.COM

jpnn.com, KANADA - Lewis Hamilton (Mercedes) lagi-lagi memenangi balapan F1 Kanada, di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin (10/6). Namun, kemenangannya diwarnai keputusan kontroversial penalti 5 detik atas Sebastian Vettel (Ferrari) yang sejatinya berhasil menyentuh garis finis pertama.

Vettel yang start di posisi pole dikenakan sanksi penalti karena pembalap Jerman ini dianggap re-entry yang membahayakan di trek.

BACA JUGA: F1 Kanada: Ferrari Apit Mercedes, Hamilton Ingin Balapan Berjalan Panas

Vettel memang sempat beberapa kali membuat kesalahan dan melebar ke rumput di pinggir trek, namun dia bisa kembali ke trek bangkit dari tekanan Hamilton yang terus menempel.

Atas insiden itu Vettel diinvestigasi oleh steward dan akhirnya sanksi itu dijatuhkan. Di mana, stewards menilai Vettel kembali bergabung ke lintasan dengan cara yang berbahaya dan memaksa Hamilton melakukan manuver menghindar.

"Aku tak punya jalan lain. Serius, aku tak bisa ke mana-mana," kata Vettel dengan amarah di radio sesaat mendengar keputusan itu.

"Mereka merampas balapan ini dari kami. "Yang benar saja, kalian buta jika mengizinkan dia lewat dan tidak mengendalikan mobilmu, ke mana seharusnya aku melintas? Ini dunia yang salah, ini tidak adil."

Pihak Ferrari sendiri mengungkapkan niat mereka untuk mengajukan banding ke FIA, terkait penalti tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar