F1 Meksiko: Sah! Hamilton Kunci Juara Dunia F1 2018

F1 Meksiko: Sah! Hamilton Kunci Juara Dunia F1 2018
Lewis Hamilton. Foto: Mercedes/JPNN.com

jpnn.com, MEKSIKO - Kendati tidak finis pertama di putaran F1 Meksiko, Lewis Hamilton tetap memantapkan dirinya sebagai pemegang titel juara dunia F1 2018.

Tambahan 12 poin untuk finis di urutan keempat di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, sudah cukup membawa Hamilton melesat dalam pengumpulan poin tertinggi dan tak terkejar lagi di sisa musim.

Total dikumpulkan pembalap Inggris itu 358 poin dengan selisih ke pembalap kedua klasemen Sebastian Vettel (Ferrari) 64 poin.

Kesuksesan mengunci juara dunia oleh Hamilton tidak lepas dari kesalahan pertama Daniel Ricciardo yang memulai balapan dari pole potition gagal ambil start terbaik.

Sontak, Max Verstappen dan Hamilton memanfaatkan itu dan langsung mencuri poisi terdepan. Hingga persaingan ke sisa lap akhir, Hamilton melorot dan Sebastian Vettel bangkit dari posisi awalnya keempat.

Pembalap Ferrari itu berjuang keras karena jika bisa memenangi balapan maka peluang titel juara dunia akan terbuka.

Sayang, langkah itu terhenti karena keperkasaan Verstappen sebagai pemimpin balapan tak bisa dikoyak.

Pemegang juara putaran F1 Meksiko itu memang konsisten terlihat sejak latihan bebas pertama. Impresif hingga melintas pertama di garis finis dengan catatan waktu 1:38:28,851 detik. (mg8/jpnn)


Kendati tidak finis pertama di putaran F1 Meksiko, Lewis Hamilton tetap memantapkan dirinya sebagai pemegang titel juara dunia F1 2018.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News