Hasil Kualifikasi F1 Jepang: Hamilton Catat Sejarah 80 Pole

Hasil Kualifikasi F1 Jepang: Hamilton Catat Sejarah 80 Pole
Lewis Hamilton di kualifikasi F1 Jepang 2018. Foto: Wolfgang Wilhem/Mercedes-AMG

jpnn.com, SUZUKA - Lewis Hamilton terus mempertahankan performanya sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi final F1 Jepang 2018 dengan merebut pole (posisi start terdepan) di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (6/10).

Torehan tersebut menjadi sejarah tersendiri bagi Lewis Hamilton selama berlaga di bawah tim Silver Arrow - Mercedes-AMG di F1.

"Ini benar-benar sebuah perjalanan yang luar biasa untuk berada di tim ini dan saya tidak berpikir 80 kali pole position adalah akhir - tetapi itu adalah tonggak sejarah dan saya sangat bangga. Enam tahun dengan tim ini adalah luar biasa dan saya sangat bangga pada semua orang dan bersyukur atas kerja keras semua orang yang telah memungkinkan saya untuk keluar dan mengeksplorasi kemampuan saya sendiri," kata pembalap asal Inggris itu.

Keputusan memakai ban dengan kompon lembut membawa duo pembalap Mercedes menjadi yang tercepat. Itu setelah hujan turun pada waktu yang tepat.

Hamilton mencatatkan waktu tercepat 1 menit 27.760 detik, membuat selisih dengan rekan setimnya Vallteri Bottas 0,299 detik. Sementara tercepat ketiga diisi Max Verstappen (Red Bull) dengan selisih 1.297 detik.

Ferrari yang baru saja mengenalkan livery baru pada mobil mereka harus puas di posisi keempat dengan perwakilan dari Kimi Raikkonen yang sempat tergelincir.

Keputusan penggunaan ban intermedite dan kemudian kering sempat menimbulkan pertanyaan dari pembalap mereka. (mg8/jpnn)


Lewis Hamilton terus mempertahankan performanya sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi final F1 Jepang 2018 dengan merebut pole di Sirkuit Suzuka.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News