Hasil Kualifikasi F1 Rusia: Bottas Bayar Kekalahan di FP

Hasil Kualifikasi F1 Rusia: Bottas Bayar Kekalahan di FP
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton di F1 Rusia 2018. Foto: Mercedes/JPNN.com

jpnn.com, RUSIA - Kalah cepat di latihan bebas kedua (FP2), Valtteri Bottas akhirnya bisa mencuri kecepatan pada sesi kualifikasi final paruh kedua dengan merebut posisi start terdepan (pole position) dari rekan setimnya Lewis Hamilton untuk sesi balap (race) F1 Rusia di Sochi, esok hari Minggu, (30/9).

Dimonasi duo pembalap Mercedes memang terlihat sejak dua sesi latihan bebas. Dan ternyata itu berlanjut hingga sesi kualifikasi.

Bottas pada FP3 ada di belakang Hamilton ternyata mampu mengungguli di sesi kualifikasi. Total capaian waktu Bottas 1 menit 31,52 detik, atau unggul tipis 0,145 detik dari Hamilton.

Kekalahan Hamilton dalam perebutan posisi start terdepan F1 Rusia 2018 dari Bottas tidak lepas dari kesalahannya saat sesi kualifikasi ketiga.

Sementara itu, duo pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen masih membuntuti pembalap Mercedes di belakang. (mg8/jpnn)

Berikut Hasil kualifikasi F1 Rusia 2018

Kalah cepat di FP2 F1 Rusia 2018, Valtteri Bottas akhirnya bisa mencuri kecepatan pada sesi kualifikasi final paruh kedua dengan merebut pole position.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News