F1 Vietnam Cuma Rumor

F1 Vietnam Cuma Rumor
F1 Vietnam Cuma Rumor
HANOI - Niat Vietnam untuk menjadi bagian dari Formula 1 masih jauh dari kenyataan. Rumor yang santer beredar bahwa Vietnam segera masuk ke kalender F1 ternyata hanya spekulasi. Vietnam disebut masih jauh belum menujukkan kesiapannya untuk menggelar balapan jet darat.

Hal tersebut terungkap dari pernyataan Penasihat sirkuit Federasi Otomotif Internasional (FIA), Hans Geist. Sebelumnya, berkembang isu kunjungan Geist ke Vietnam akan bertemu dengan sejumlah tokoh otomotif di negara tersebut. Geist yang merupakan mantan Direktur A1 Ring dan Sirkuit Bahrain, dikabarkan telah berkonsultasi dengan sejumlah investor untuk membangun sirkuit internasional standar F1.

Vietnam memang sedang berbenah untuk mewujudkan impian tersebut. Kabarnya, sebuah sirkuit dengan standar F1 akan dibangun di daerah Nha Trang, 200 mil dari kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh. Namun, rumor itu ditampik oleh Geist.

"Tugas saya biasanya untuk menginformasikan pada pihak-pihak yang tertarik mengenai F1 dan apa yang dibutuhkan untuk membangun sirkuit standar FIA, F1 dan mengorganisasi sebuah grand prix," ujar Geist seperti dilansir Autosport.

HANOI - Niat Vietnam untuk menjadi bagian dari Formula 1 masih jauh dari kenyataan. Rumor yang santer beredar bahwa Vietnam segera masuk ke kalender

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News