Faber-Castell Ajak Seniman Indonesia Ikut Tampil di Ajang Inktober 2019

Faber-Castell Ajak Seniman Indonesia Ikut Tampil di Ajang Inktober 2019
Faber-castell mengajak seluruh seniman Indonesia ikut ajang Inktober 2019. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para seniman dari seluruh dunia punya ajang untuk menghasilkan karya ilustrasi berbahan dasar tinta pada bulan Oktober, yang dikenal sebagai Inktober.

Inktober merupakan inisiasi yang dilakukan secara massif dan global oleh seniman asal Amerika Serikat, Jake Parker.

Parker yang juga seorang illustrator, menyebutkan, Inktober adalah medium bagi para pengiat seni gambar, untuk menuangkan ide, semangat dan nilai positif serta juga untuk meningkatkan kemampuan menggambarnya selama 1 bulan penuh. Inktober sendiri telah memasuki tahun ke-10, sejak pertama kali diadakan 2009 silam.

Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila mengatakan ajang ini merupakan kesempatan langka bagi para seniman Indonesia untuk bisa tampil sejajar dengan seniman lainnya, melalui ajang internasional.

"Faber-castell mengajak semua seniman Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang tahunan ini, dengan turut mengirimkan seluruh karyanya selama 1 bulan penuh (1-31 Oktober) melalui Instagram, dengan menyertakan hastag #Inktoberindonesia2019 #Inktober_fabercastell." kata Fransiska dalam keterangannya, Selasa (1/10).

Nantinya setiap harinya, akan ada karya yang dipilih (re-post) dan berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif dari Inktober dan Faber-Castell.

Khusus di bulan ini, menurut Fransiska, Faber-Castell akan memberikan diskon khusus, produk-produk berbasis tinta. Baik pembelian secara langsung di counter/toko Faber-Castell maupun melalui official store di Tokopedia maupun Shopee, hingga 10 persen. (esy/jpnn)

Inktober 2019 merupakan sesempatan langka bagi para seniman Indonesia untuk bisa tampil sejajar dengan seniman lainnya, melalui ajang internasional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News