Fabio Di Giannantonio Beber Kunci Sukses Kemenangan di Sirkuit Jerez 

Fabio Di Giannantonio Beber Kunci Sukses Kemenangan di Sirkuit Jerez 
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio berhasil naik podium di GP Spanyol. Foto: dok Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio mengatakan, membalap dengan senang hati menjadi kunci utama kemenangan di Grand Prix (GP) Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5).

Start dari posisi dua, pembalap asal Italia itu mampu melesat mengambil posisi terdepan dan selanjutnya memimpin balapan tak terkejar hingga akhir lap.

Menurut pembalap yang akrab disapa Diggia, dia terus berjuang keras untuk mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis.

"Saya mempertahankan posisi terdepan dan berjuang keras hingga limit akhir,” ungkap Diggia dalam keterangan persnya, Senin (2/5).

Diggia mengungkapkan, terus mempertahankan kecepatan di paruh waktu balapan dan kemudian berusaha kuat untuk lebih kencang lagi di akhir.

Raihan kemenangan itu, kata Diggia, merupakan hasil kerja keras latihan sepanjang pekan, sehingga semuanya sempurna.

Diggia mengaku kemenangan tersebut menjadi momen yang tidak terlupakan. Menurut dia podium kedua musim ini dan menjadi kemenangan pertama kali di kelas Moto2. 

Diggia menyelesaikan 23 putaran dengan catatan waktu 39 menit 7,396 detik.  Dia mampu meninggalkan pembalap di garis finis posisi dua Marco Bezzecchi berjarak 1,722 detik dan pembalap ketiga Sam Lowes sejauh 2,229 detik. 

Fabio Di Giannantonio mengatakan bhawa membalap dengan senang hati menjadi kunci utama kemenangan di Grand Prix (GP) Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News