Facebook dan Instagram Down, Tidak Terkait Serangan DDoS

Facebook dan Instagram Down, Tidak Terkait Serangan DDoS
facebook. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna Instagram dan Facebook dari seluruh dunia melaporkan bahwa hingga saat ini kedua aplikasi tersebut tidak bisa diakses alias error.

Lewat akun Twitternya, Facebok telah mengkonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan untuk mengakses sejumlah layanannya. Mereka tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

"Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS," kata Facebook.

Kedua aplikasi berbagi konten ini telah mengalami gangguan sejak Rabu (3/10) pukul 14.15 WIB. Para pengguna Instagram pun berbondong-bondong mengeluh di Twitter.

BACA JUGA: Twitter Mulai Uji Coba Fitur Anyar Pakai Twttr

Berbagai macam komentar pengguna di twetter beragam. Kebanyakan pengguna mengguna tagar #instagramdown dan #facebookdown

Mayoritas laporan datang dari pengguna Instagram di Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, India, Australia, dan Jepang. Adapun yang terkena dampak hampir semua wilayah, termasuk Indonesia.

Jpnn.com pun mencoba mengakses instagram melalui smartphone namun tidak bisa merefresh. Hanya pesan "couldn't refresh feed" muncul saat pengguna mencoba menyegarkan linimasa Instagram. (mg9/jpnn)


Facebook error pada Kamis pagi 14 Maret 2019, begitu juga Instagram juga mengalami down, dipastikan tidak terkait serangan DDos.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News