JPNN.com

Twitter Mulai Uji Coba Fitur Anyar Pakai Twttr

Rabu, 13 Maret 2019 – 22:22 WIB Twitter Mulai Uji Coba Fitur Anyar Pakai Twttr - JPNN.com

jpnn.com - Twitter baru saja mengenalkan aplikasi prototipe yang disebut Twttr. Fitur baru ini sedang tahap pengujian oleh perusahaan sebelum diluncurkan ke seluruh platform secara luas.

Melansir Cnet, Rabu (12/3), fitur Twttr akan membuat percakapan lebih mudah ditemukan dan diikuti dan juga memberikan tanggapan secara cepat.

Namun, Twttr tidak bisa digunakan secara kelompok atau group melainkan hanya individu. Untuk menggunakanya, pengguna bisa mendaftar untuk bergabung dalam program purwarupa tersebut di situs resmi Twitter.

Nantinya, pengguna yang mendaftar akan mendapatkan email dalam beberapa minggu terkait status aplikasi mereka. Pengguna yang terpilih dalam program itu diminta untuk menggunakan Twttr sebagai aplikasi Twitter utama mereka. Untuk memberikan tanggapan atas program ini, pengguna yang terdaftar bisa mengirimkannya melalui formulir ke Twitter.

Cara membedakan setiap balasan, Twitter menambahkan warna yang berbeda. Tweet balasan dari pemilik cuitan akan berwarna abu-abu. Sedangkan balasan dari follower akan disertai warna biru.

Tak hanya dari sisi warna, Twitter juga bereksplorasi pada desain baru kolom balasan. Kolom balasan tweet di Twttr terlihat lebih bulat sehingga tampak seperti obrolan.

Beberapa fitur yang tengah diuji nampaknya masih lama akan dirilis. Namun bukan hal yang tak mungkin jika pengujian ini juga dibuka untuk publik. Jika fitur ini berhasi diuji, maka ketersediaannya kemungkinan masih cukup lama. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...