Selasa, 25 Juni 2019 – 14:40 WIB

Facebook, Instagram dan Messenger Akan Angkat Kaki dari Windows Phone

Kamis, 04 April 2019 – 18:22 WIB
Facebook, Instagram dan Messenger Akan Angkat Kaki dari Windows Phone - JPNN.COM

jpnn.com - Facebook berencana akan menghapus sejumlah aplikasinya dari Windows Phone termasuk Messenger dan Instagram. Kabar ini telah dikonfirmasi Microsoft.

Menurut laporan Engadget, Kamis (4/4), juru bicara Microsoft yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa Facebook akan menghapus dukungan aplikasinya di Windows Phone mulai 30 April. Jika pengguna Windows Phone ingin mengkases akun mereka, bisa memanfaatkan browser ponsel.

Penghapusan aplikasi disebut Windows Central pertama kali diumumkan Facebook akhir pekan lalu. Hal senada pun dilontarkan kepada pengguna Windows Phone di Reddit. Bahwa pengguna menerima notifikasi yang menyebut Instagram akan ditarik pada 30 April.

Facebook, Instagram dan Messenger merupakan aplikasi gratis paling populer di Microsoft Store. Sayangnya, tidak jelas seberapa banyak pengguna aplikasi itu di Windows Phone.

Keputusan Facebook untuk menghapus aplikasinya memang tak begitu mengejutkan bagi pengguna Windows Phone. Pasalnya, perangkat itu memang sudah diambang batas akhir.

Microsoft sebelumnya mengumumkan akan menghapus dan mematikan bisnis Windows Phone pada 2016 lalu karena penjualannya yang buruk.

Perusahaan mulai berhenti memberikan pembaruan keamanan dan software pada Desember 2018. Aplikasi pihak ketiga utama bahkan telah menghapus dukungannya dari Microsoft Store sejak 2015. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar