JPNN.com

Facebook Kenalkan Mata Uang Digital Bernama Libra

Selasa, 18 Juni 2019 – 18:17 WIB Facebook Kenalkan Mata Uang Digital Bernama Libra - JPNN.com

jpnn.com - Facebook mengumumkan mata uang digital bernama Libra, yang memungkinkan seluruh penggunanya di dunia bisa melakukan transaksi finansial di mana pun.

Para pengguna Facebook juga bisa saling berkirim uang, pun bisa dipakai untuk membayar produk atau layanan yang mendukung penggunaan mata uang digital Libra.

BACA JUGA: Facebook Ingin Berikan Peringkat di Komentar

Libra berbasis jejaring blockchain dan tak didesain sebagai aset spekulatif seperti bitcoin yang nilainya sangat fluktuatif, lansir Guardian.

Facebook menyebut Libra bertujuan untuk menghubungkan orang-orang yang sebelumnya tak mempunyai akses ke platform perbankan tradisional.

Di sisi lain, jumlah pengguna bulanan Facebook yang mencapai 2,4 miliar orang, Libra bisa saja menggoyang sistem perbankan dunia.

Libra disebutkan akan tersedia secara mandiri, namun juga tersedia di platform WhatsApp dan Facebook Messenger. Mata uang digital ini dijadwalkan paling cepat tersedia pada 2020 mendatang.

Libra juga direncanakan akan dilepas, di mana Facebook sudah membentuk Libra Association dengan 27 partner untuk memantau Libra dan pengembangannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...