Facebook Lite Sudah Tersedia di iOS

Facebook Lite Sudah Tersedia di iOS
Facebook Lite. Foto: Phone Arena

jpnn.com - FACEBOOK Lite telah memulai debutnya di Andorid tiga lalu lalu, dan sekarang aplikasi ini sudah tersedia untuk platform milik Apple, iOS.

Aplikasi versi ringan dari jejaring sosial terbesar dunia itu sejatinya dirancang Facebook untuk negara berkembang, tapi kini sudah tersedia hampir merata secara global.

Melansir Phone Arena, Selasa (9/10) tahun ini saja , Facebook Lite akhirnya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikar, Inggris dan negara maju lainnya.

Saat ini, aplikasi Facebook Lite hanya dipasang jika Anda memiliki perangkat iOS dan berlokasi di Turki. Tampaknya peluncuran di iOS akan lambat seperti di Android.

Facebook Lite dihadirkan untuk mengurangi jumlah sumber daya versi standar dari aplikasi Facebook agar bisa berjalan dengan baik pada smartphone atau tablet di Android atau iOS.

Sebagai versi ringan, Facebook Lite mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil daripada versi non lite hanya 5MB di iOS dan juga mengonsumsi daya lebih hemat dan akses data kouta jauh lebih irit. (Mg9/jpnn)


Facebook Lite dihadirkan untuk mengurangi jumlah sumber daya versi standar dari aplikasi Facebook agar bisa berjalan dengan baik pada smartphone.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News