Facebook Messenger Versi Dark Mode Sudah Tersedia Secara Global

Facebook Messenger Versi Dark Mode Sudah Tersedia Secara Global
ilustrasi versi Dark Mode Facebook Messenger. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Facebook telah menguji fitur dark mode di Messenger sekitar satu bulan lalu. Kini, fitur yang tengah digemari para pengembang aplikasi sudah tersedia untuk semua orang.

Fitur tidak bisa diaktifkan melalui setelan menu. Satu-satunya cara untuk mengaktifkan dark mode di Messenger adalah mengirim emoji bulan sabit dalam chat apa pun, sehingga mengaktivasi Easter Egg yang tersedia di Android dan iOS.

BACA JUGA: Fitur Khusus, Cara Facebook Hormati Pengguna yang Sudah Meninggal Dunia

Mulai hari ini, Facebook memudahkan semua orang untuk mengaktifkan dan menonaktifkan dark mode di Messenger dengan menambahkan toggle di menu Settings. Guna mengaktifkan fitur ini, cukup tap foto profil Anda untuk mengakses pengaturan di Messenger dan mengakses toggle tersebut.

Menurut Facebook, dark mode baru untuk Messenger bisa memberikan kecerahan yang lebih rendah dengan tetap mempertahankan kontras dan vibrancy. Fitur baru juga menghapus cahaya dari telepon untuk digunakan dalam situasi low light.

Melansir Phone Arena, Rabu (17/4), Facebook menyebutkan dark mode sudah tersedia secara global di Messenger. Tapi, beberapa pengguna kemungkinan perlu harus menunggu beberapa hari lagi untuk bisa menikmati fitur baru tersebut.

Facebook bukan satu-satunya layanan yang menyediakan fitur dark mode. Google, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia juga membawa fitur dark mode ke hampir layanan mereka. (mg9/jpnn)


Facebook telah menguji fitur dark mode di Messenger sekitar satu bulan lalu. Kini, fitur yang tengah digemari para pengembang aplikasi sudah tersedia untuk semua orang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News