JPNN.com

Facebook Sedang Menguji Mode Gelap di Aplikasi Android

Rabu, 14 Agustus 2019 – 22:41 WIB Facebook Sedang Menguji Mode Gelap di Aplikasi Android - JPNN.com

jpnn.com - FACEBOOK tampaknya akan menepati janjinya untuk melakukan penyegaran pada platform-nya. Sebab, saat ini Facebook sedang menguji mode gelap (dark mode) pada versi Android dari aplikasinya.

Modenya sendiri kabarnya masih tersembunyi di kode aplikasi Facebook Android. Adanya kode model gelap itu pertama kali ditemukan oleh Jane Manchung Wong.

BACA JUGA : Facebook Belum Yakin Warganet Tahu Jika Instagram dan WhatsApp Miliknya

Namun, hadirnya kode mode gelap itu rupanya masih ada kekurangan yang ditemukan oleh Wong. Facebook masih belum mengubah warna teks pada beberapa bagian aplikasinya.

Sejumlah teks terlihat berwana hitam sehingga sulit untuk dibaca dalam mode gelap. Untuk itu, Facebook masih memperbaiki mode gelap sebelum diluncurkan secara luas

“Mode gelap ini tampaknya berada pada tahap awal pengembangan. Untuk saat ini, hanya bagian tertentu dari aplikasi ini yang telah dikerjakan ulang untuk mendukung mode gelap. Misalnya, teks gelap tetap ditampilkan di latar belakang gelap, dan sebaliknya,” tulis Jane seperti dilansir Cnet, Rabu (14/8).

BACA JUGA : Pendiri Apple Imbau Warga Dunia Tinggalkan Facebook

Pada ajang F8 beberapa bulan lalu, Facebook berjanji untuk menghadirkan mode gelap. Mode ini sendiri pertama kali hadir di ekosistem Facebook melalui aplikasi Facebook Messenger pada bulan April lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...