Fachrudin: Ini Laga Hidup Mati Buat Kami

Fachrudin: Ini Laga Hidup Mati Buat Kami
Fachrudin saat sesi latihan di Karawaci. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - MANILA - Bek Timnas Indonesia Fachrudin Aryanto siap tampil habis-habisan jelang laga kontra Filipina, di laga kedua Piala AFF 2016 grup A, Selasa (22/11) Malam.

Meski tampil di hadapan pendukung tuan rumah di Philippine Sport Stadium, dia tak gentar sedikitpun. 

Dia dan rekan-rekannya optimistis karena telah melihat gaya bermain Filipina yang banyak mengandalkan bola-bola crossing dan lambung.

Untuk itu, sesi latihan antisipasi crossing telah ditingkatkan. 

Kemudian, evaluasi pascalaga perdana sudah dilakukan, dan dia yakin blunder-blunder tak perlu seperti sebelumnya, tak akan terulang kembali. 

"Kami sudah melihat permainan Filipina saat melawan Singapura. Waktu itu kami nonton bagiamana mereka main, jadi setidaknya kami sudah tahu sedikit-sedikit bagaimana mereka mainnya," ucap dia. 

Selain blunder penyebab petaka pada gol perdana Thailand, Fachrudin juga menilai, ada ritme dan konsentrasi yang menurun setelah imbang 2-2. 

"Sudah tahu (blunder-blunder) waktu lawan Thailand, kami sudah evaluasi agar bisa lebih lebih baik lagi lawan Filipina. Itu juga, saat sudah 2-2, kami menjadi agak kendur. Thailand juga memasukkan pemain-pemain baru, kami agak keteteran. Ini yang harus diperbaiki," tukasnya.

MANILA - Bek Timnas Indonesia Fachrudin Aryanto siap tampil habis-habisan jelang laga kontra Filipina, di laga kedua Piala AFF 2016 grup A, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News