Fadel Muhammad Dukung Pemuda Daerah untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

Fadel Muhammad Dukung Pemuda Daerah untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Kebangsaan bertema “Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Pancasila Melalui Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga” kerja sama MPR dengan Universitas Ichsan, di Ballroom Hotel Grand Q, Gorontalo, Sabtu (30/10). Foto: dok Humas MPR

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengatakan akan mendukung generasi muda untuk meningkatkan kegiatan olahraga yang berada di daerah terutama di Gorontalo.

Sebab, dia menilai, kegiatan olahraga bisa mengangkat nama daerah dan Indonesia ke kancah internasional.

"Tentu saja saya sangat mendukung apalagi melalui olahraga, bisa mengangkat nama daerah dan negara di mata dunia," ujar Fadel Muhammad saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Kebangsaan bertema “Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Pancasila Melalui Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga” kerja sama MPR dengan Universitas Ichsan, di Ballroom Hotel Grand Q, Gorontalo, Sabtu (30/10).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh anggota MPR dari Kelompok DPD Abdurrahman Abubakar Bahmid, Rektor Universitas Ichsan Abdul Gaffar Latjokee, dan para pemuda pecinta olahraga Gorontalo sebagai peserta.

Bentuk dukungan Fadel Muhammad ditunjukannya saat menghadiri undangan nonton bareng (nobar) Turnamen Sepakbola Mini/ Mini Soccer Liga Baraba II yang diselenggarakan warga komunitas Warkop Amal, di lapangan Amal Mini Soccer Stadium, kota Gorontalo.

"Sebagai bentuk dorongan agar dunia olahraga terutama sepakbola bisa bangkit, semangat kembali, dan berprestasi seperti dahulu," kata dia.

Selain membuat tubuh sehat, kata Fadel, olahraga juga mengajarkan kepada semua generasi muda beberapa hal yakni nilai persatuan, kekompakan kerja sama, persahabatan, penghargaan, ketekunan, kerja keras, solidaritas, tanggung jawab, keberanian, dan integritas.

Melihat pentingnya pemuda dan olahraga sebagai salah satu faktor kemajuan bangsa, Fadel menekankan perlunya pembinaan yang baik.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengatakan akan mendukung generasi muda untuk meningkatkan kegiatan olahraga yang berada di daerah terutama di Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News