Fadil Imran Jadi Kapolda, Jazilul Fawaid Optimistis Jatim Kondusif

Fadil Imran Jadi Kapolda, Jazilul Fawaid Optimistis Jatim Kondusif
Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid optimistis di bawah kendali Kapolda Irjen Pol M Fadil Imran, Jawa Timur bisa kondusif di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Jazilul meyakini Fadil Imran bisa menyelesaikan dan mengatasi masalah-masalah ketertiban dan keamanan di Jawa Timur.

“Saya menyampaikan selamat kepada Irjen Pol Fadil Imran, mudah-mudahan sukses dalam menjalankan tugas di Jawa Timur. Irjen Pol Fadil Imran ini memiliki segudang prestasi dan pengalaman selama berkarier di kepolisian mulai dari reserse dan seterusnya sehingga memang layak dan tepat untuk memimpin Jatim,” kata Jazilul Fawaid dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020).

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Fadil Imran adalah Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri. Fadil Imran menggantikan Kapolda sebelumnya, Irjen Pol Luki Hermawan. Pergantian posisi Kapolda Jatim tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1377/KEP/2020.

Sebagai mitra kerja di Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid mengenal Fadil Imran sebagai sosok yang memiliki gaya Jawa Timur yang lugas, tegas, dan apa adanya.

“Artinya beliau mengerti budaya Jawa Timur, dan itu penting untuk menyelesaikan atau mengatasi masalah-masalah ketertiban dan keamanan yang ada di Jawa Timur,” tutur politikus asal Bawean, Gresik, Jawa Timur ini.

Jazilul meyakini dengan latar belakang pendidikan akademik yang cukup baik, lulusan Akpol 1991 itu  mampu mencari langkah-langkah dan terobosan dari berbagai permasalahan ketertiban dan keamanan di Jawa Timur.

“Di tengah pandemi Corona dan dampaknya seperti ini, kita harapkan di bawah Pak Fadil  tidak ada gejolak dan masalah serius di Jawa Timur,” katanya.

Politikus PKB ini juga berharap Fadil Imran bisa memetakan dampak Corona baik dampak krisis pangan, sosial, hingga dampak politik yang mungkin timbul menyusul penyelenggaraan Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota di Jatim.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid optimistis di bawah kendali Kapolda Irjen Pol M Fadil Imran, Jawa Timur bisa kondusif di tengah pandemi Corona atau Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News