Fadil Imran: Konsumen Ganja di Jakarta Cukup Menjanjikan

Fadil Imran: Konsumen Ganja di Jakarta Cukup Menjanjikan
Kapolda Metro Jaya Kombes Irjen Fadil Imran saat memberikan keterangan pers di Polda Metro Jaya, Senin (18/10). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengungkap kasus peredaran narkoba seberat 1,370 ton lintas Aceh, Medan, dan Jakarta.

Pada pengungkapan kasus tersebut total ada 12 tersangka yang sudah diamankan, sedangkan enam lainnya masih dalam buronan polisi.

Kapolda Metro Jaya Kombes Irjen Fadil Imran mengatakan konsumen ganja di Jakarta masih sangat tinggi.

"Poin penting yang perlu saya sampaikan kepada rekan-rekan semua bahwa konsumen narkotika jenis ganja masih cukup menjanjikan di Jakarta," kata Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin (18/10).

Fadil menambahkan lantaran konsumen di Jakarta paling tinggi, para pelaku dengan berbagai cara mengirimkan barang haram tersebut ke wilayah yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

Pria kelahiran 14 Agustus 1968 itu memastikan selain menindak para pelaku, pihaknya juga mengevaluasi sebagai langkah pencegahan dari hulu sampai ke hilir.

"Kami mengidentifikasi ganja banyak dipakai oleh para pemuda pada saat mereka nongkrong saat mereka akan tawuran," kata Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu memastikan para pelaku bakal dihukum seberat-beratnya karena menganggu masa depan anak muda sehingga tak bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkap kasus peredaran narkoba seberat 1,370 ton lintas Aceh, Medan, dan Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News