Fadli Optimistis Eramas Menang, PDIP: Djoss Makin Kuat

Fadli Optimistis Eramas Menang, PDIP: Djoss Makin Kuat
Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea dan Ketua KPU Medan, Herdensi Adenin bersama tim masing-masing paslon gubernur melaunching APK di Jalan Marelan Raya Pasar I, Medan, Senin (26/3). Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon tidak mempersoalkan langkah Jopinus Ramli (JR) Saragih mendukung pasangan Djarot Saipul Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut).

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu tetap yakin dan optimistis bahwa pasangan yang mereka usung, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas), akan memenangkan Pilkada Sumut 2018.

“Kami sangat yakin karena kami mendukung Pak Edy. Kami yakin Pak Edy bisa mendapat dukungan dan memenangkan (Pilkada),” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Dia mengatakan sah-sah saja JR Saragih menentukan sikap politiknya setelah tidak bisa lagi maju bertarung di Pilkada Sumut. Menurut dia, itu merupakan sikap politik yang ditempuh oleh Bupati Simalungun tersebut.

Kendati demikian, Fadli tetap menyayangkan JR Saragih tidak lolos karena masalah administratif. “Karena yang bersangkutan kan purnawirawan TNI, tentu (masuk TNI) sudah melalui proses seleksi,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Andreas Pareira mengatakan dukungan yang diberikan JR Saragih kepada Djarot-Sihar, tentu akan mengubah konstelasi politik Pilkada Sumut 2018.

“Pasti. Ini kan jadinya ada dua pasangan, dan kami sudah baca peta di situ. Itu akan memperkuat pasangan Djarot-Sihar,” kata Andreas di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4). (boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon tidak mempersoalkan langkah Jopinus Ramli (JR) Saragih mendukung pasangan Djarot Hidayat-Sihar Sitorus di Pilgubsu 2018.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News