JR Saragih Dukung Djarot - Sihar, Demokrat Belum Bersikap

JR Saragih Dukung Djarot - Sihar, Demokrat Belum Bersikap
JR Saragih saat menyampaikan dukungan untuk Djoss. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, JAKARTA - JR Saragih menyatakan mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam pemilihan kepala daerah Sumatera Utara. Dukungan ini diberikan setelah bupati Simalungun, itu tidak lagi bisa berkompetisi di Pilkada Sumut.

Mendengar hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan partainya belum menentukan sikap di Pilkada Sumut.

Dia menegaskan, partai berlambang bintang mercy itu akan menentukan sikap dalam satu hingga tiga hari ke depan.

“Partai Demokrat dalam satu dua hingga tiga hari ke depan akan menentukan sikapnya untuk ikut atau tidak ikut atau mendukung siapa. Satu dua hari ini kami umumkan, dan posisi Pak JR posisi yang hari ini menunggu ketua DPP,” kata Hinca kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Hinca menjelaskan pihaknya akan mempertimbangkan berbagai aspek sebelum mengambil keputusan. Hal ini mengingat Sumut sebagai salah satu lumbung suara terbesar di luar pulau Jawa sebelah Barat. Selain itu, Partai Demokrat di Sumut juga duduk di ranking ketiga.

“Oleh karena itu kami punya konsentrasi penuh untuk Sumut dalam rangka mempersiapkan 2018 dan (Pemilu) 2019. Oleh karena itu kami serius untuk ini dan mohon waktu satu dua hari ini kami umumkan,” katanya.

Sebelumnya, JR Saragih di Simalungun, Senin (2/4) menyatakan mendukung Djarot-Sihar di Pilkada Sumut. JR mengajak seluruh relawan agar mendukung pasangan calon Djarot-Sihar pada 27 Juni 2018.

“Mari menangkan demi Sumatera Utara yang lebih baik ke depan," kata Saragih. (boy/jpnn)


JR Saragih juga mengajak semua pendukungnya memenangkan Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus di Pilkada Sumut.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News