Calon Panglima TNI

Fadli Tegaskan Pelantikan Hadi Tjahjanto Tergantung Jokowi

Fadli Tegaskan Pelantikan Hadi Tjahjanto Tergantung Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Proses politik di DPR terkait usul Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI sudah tuntas. Rapat paripurna DPR juga sudah menyetujui Hadi sebagai Panglima TNI, sekaligus memberikan persetujuan atas pemberhentian secara hormat terhadap Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, kini bola soal Hadi sebagai calon Panglima TNI ada di Presiden Jokowi. Sebab, Hadi tinggal menunggu pelantikan untuk secara resmi diangkat menjadi Panglima TNI.

“Saya kira calon Panglima TNI Marsekal Hadi bisa segera dilantik presiden Indonesia,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/12).

Fadli mengatakan, dirinya atas nama pimpinan DPR akan menandatangani surat berisikan pengesahan Hadi sebagai Panglima TNI.  Setelah itu, presiden bisa melakukan pelantikan.  

Karena itu, soal pelantikan Hadi ada di tangan Presiden Jokowi. “Kapan saja presiden bisa melaksanakan pelantikan,” ujarnya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan, bola soal pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI ada di Presiden Joko Widodo karena DPR sudah menyetujuinya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News